Berita Desa

Pembinaan Kelompok Jaga Warga se-Kapanewon Piyungan

10 Mei 2024
Administrator
Dibaca 23 Kali
Pembinaan Kelompok Jaga Warga se-Kapanewon Piyungan

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pembinaan Kelompok Jaga Warga diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta telah berlangsung dengan sukses di Pendopo Ibukota Kalurahan Srimulyo pada Rabu, 8 Mei 2024. Acara tersebut secara khusus diselenggarakan di Kalurahan Srimulyo, yang menjadi tuan rumah dari 2 Kalurahan lainnya di Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul yaitu Kalurahan Sitimulyo dan Kalurahan Srimartani.Pembinaan Jaga Warga ini bekerjasama dengan narasumber Polda D.I. Yogyakarta dan BNN Yogyakarta

 

Turut hadir dalam undangan forum tersebut yaitu dari .Kepala Satpol PP Bantul, Panewu Piyungan, Lurah se-Kapanewon Piyungan dan Kelompok Jaga Warga se-Kapanewon Piyungan.

 

Dalam forum dilakukan pembahasan materi, salah satu fokus utama adalah analisa permasalahan dan problem solving . Para peserta, yang terdiri dari kelompok jaga warga dari berbagai Kalurahan dan stakeholder Kalurahan terlibat dalam diskusi dan berbagi pengalaman serta pengetahuan terkait dengan analisa permasalahan di lingkungan mereka. Dengan pendekatan problem solving, mereka mencoba mencari solusi yang tepat dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh warga masyarakat di lingkup Kapanewon Piyungan dan Kalurahan Srimulyo khususnya. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image