Berita Desa

Muskal DTKS Kalurahan Srimulyo Tahun 2023

19 Juni 2023
Administrator
Dibaca 652 Kali
Muskal DTKS Kalurahan Srimulyo Tahun 2023

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo Jumat (16/06) melaksanakan Musyawarah Kalurahan (Muskal) Verifikasi dan Validasi DTKS Tahun 2023 bertempat di ruang rapat aula Kalurahan Srimulyo.

 

DTKS adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, DTKS berisi data warga yang dinilai layak mendapatkan bantuan sosial baik berupa PKH, BPNT, KIP, KIS, BLT dll.

 

Musyawarah Kalurahan DTKS dihadiri Ketua dan Anggota Bamuskal Kalurahan Srimulyo Pamong Kalurahan Srimulyo, Dukuh,TPSD, Lembaga Kalurahan, TKSK, PKH, Dalam sambutanya Lurah Srimulyo yang diwakili oleh Kamituwa Srimulyo bapak Tiyas Santosa, S.E mengatakan bahwa kader sosial dan bapak ibu dukuh di masing masing padukuhan berperan dalam pengusulan data baru warga yang kurang mampu (miskin) diharapkan data data tersebut benar benar riil sesuai kondisi yang ada sehingga tepat sasaran dan dapat benar benar dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

 

Ketua Bamuskal, Suyanto menyampaikan apresiasi atas kesiapan dari padukuhan yang memverifikasi dan validasi update data DTKS tahun 2023 untuk diusulkan kepada pemerintah pusat melalui Dinas Sosial Kabupaten Bantul.(Kontributor:Imana)

#musyawarah #formal

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image