Berita Desa

Vaksin Sinovac Ditengarai Dapat Mencegah Penularan Virus Covid-19

15 Januari 2021
Administrator
Dibaca 1.191 Kali
Vaksin Sinovac Ditengarai Dapat Mencegah Penularan Virus Covid-19

Piyungan, (Srimulyo Post),- Ditengah serbuan Virus Covid-19, Indonesia telah membeli vaksin Sinovac buatan perusahaan farmasi China. Sampai saat ini Vaksin Sinovac tersebut ditengarai dapat mencegah penularan virus Covid-19 yang hingga kini belum dapat dikendalikan. Di lansir dari sains.sindonews.com CoronaVac diproduksi oleh Sinovac Biotech Ltd. Berbasis di Beijing, China. Sinovac Biotech Ltd. adalah perusahaan biofarmasi yang berfokus pada penelitian, pengembangan, pembuatan, dan komersialisasi vaksin guna melindungi manusia dari penyakit menular (15/1/2020).

Alih-alih menjadi salah satu solusi, Vaksin Sinovac juga mendapatkan pro dan kontra di Indonesia. Penolakan ini hadir dari berbagai kalangan baik dari oknum dokter, masyarakat umum dan yang baru-baru ini santer menolak vaksin Sinovac adalah anggota DPR RI Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning. Penolakan tersebut disampaikan dalam sebuah rapat di Gedung DPR.

Dikutip dari hallosehat.com Vaksinasi pertama akan dilaksanakan pada 13 Januari 2021. Presiden Jokowi, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan sejumlah pejabat publik lainnya menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin ini. Agenda Vaksinasi tersebut pun telah dilaksanakan tepat pada tanggal 13 Januari 2021. Tidak hanya dari kalangan pejabat namun beberapa orang yang mendapatkan vaksin ini hadir dari kalangan artis sebut saja Raffi Ahmad. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pemberitaan gejala yang timbul dari vaksinasi Sinovac tersebut. (Ilustrasi Foto: wartakota.tribunnews.com , Kontributor: MAK)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image