Berita Desa

Kesempatan Emas 15 Tahun Sekali, Srimulyo Siapkan Diri sebagai Tuan Rumah Kunjungan 15 Negara

20 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 1.293 Kali
Kesempatan Emas 15 Tahun Sekali, Srimulyo Siapkan Diri sebagai Tuan Rumah Kunjungan 15 Negara

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- CIRDAP atau Centre on Integrated Rural Development for Asia and the Pacific (CIRDAP) merupakan organisasi internasional antar Pemerintah di bentuk pada tahun 1979 dalam Konferensi Regional ke-14 Food and Agriculture Organization (FAO) untuk kawasan Asia Pacifik di Kuala Lumpur, Malaysia. Anggota CIRDAP berasal dari negara-negara di Kawasan Asia-Pasifik, terdiri atas 15 negara yaitu Afganistan, Bangladesh, Fiji, India, Indonesia, Iran, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Philipina, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam. Kantor CIRDAP berkedudukan di Dhaka, Bangladesh.

Akhir Tahun ini CIRDAP akan menyelenggarakan TC (Technical Committee) ke-36 yang akan diselenggarakan di Indonesia sebagai tuan rumah. Kabar baiknya bagi kita warga Srimulyo, Kalurahan Srimulyo ditunjuk sebagai tempat field study dalam kegiatan International Workshop yang merupakan salah satu mata acara kegiatan tersebut. Dalam rangka persiapan itulah, Jumat lalu (13/8) Pemerintah Kalurahan Srimulyo menyelenggarakan rapat koordinasi bersama stakeholder terkait.

“Tentu ini menjadi kesempatan emas bagi Indonesia, tak terkecuali Kalurahan Srimulyo untuk dapat berpartisipasi secara maksimal mengingat negara kita hanya mendapatkan kesempatan sebagai host tiap 15 tahun sekali”, tutur Wajiran, Lurah Srimulyo.

(Foto: Inoeng, Kontributor:Je)

#musyawarah

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image