Berita Desa

PT. Pos Salurkan Bantuan BBM, Sembako dan PKH Kepada Ribuan Warga Srimulyo

30 November 2022
Administrator
Dibaca 1.561 Kali
PT. Pos Salurkan Bantuan BBM, Sembako dan PKH Kepada Ribuan Warga Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Hari Selasa, 29 November 2022 bertempat di GOR Prapto Raharjo, PT Pos membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Penyaluran bantuan sosial tersebut dihadiri oleh Tim dari PT Pos Indonesia, Tim Pendamping PKH, Babinkamtibmas, Babinsa,  Pemerintah Kalurahan Srimulyo serta keluarga penerima manfaat. Keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sejumlah 1.688 KPM menerima bantuan tersebut yang dibagikan dalam satu hari yaitu dari Pukul 07.30 WIB sampai dengan jam 13.00 WIB. “Jika KPM yang belum sempat mengambil bantuan, dapat mengambil di Kantor Pos pada hari kamis,1 Oktober sampai dengan Sabtu, 3 Oktober 2022”, ucap dari Ibu Pos.

 

Dalam pelaksanaanya dibagi menjadi 5 Loket pengambilan bantuan. Setiap jalur antrian ada verifikator dari untuk tanda tangan. Setelah itu menuju ke pengambilan uang bantuan oleh petugas dari kantor pos.

 

Pembagian BLT BBM ini diserahkan secara teknis oleh pihak PT Pos dengan anggaran bersumber dari pemerintah pusat. Para KPM BLT ini juga menerima penyaluran bantuan sembako untuk Oktober, November, dan Desember 2022. Penerima bantuan langsung tunai BBM ini adalah juga penerima bantuan sembako dan penerima PKH tiap bulan dari pemerintah pusat. Untuk bansos BLT BBM sebesar 300 ribu, sembako 600 ribu, dan untuk yang penerima PKH berbeda-beda menurut komponen PKH nya.

 

Bantuan yang sudah diterima harus dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Bantuan Sosial PKH digunakan untuk kebutuhan sesuai dengan komponen masing-masing KPM. Bantuan Program Sembako digunakan untuk kebutuhan sembako yang mengandung sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral. BLT BBM digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM.

 

Pembagian bantuan berjalan lancar dan tertib tidak ada kendala. Untuk pengkondisian keramaian juga baik sesuai dengan prosedur karena terbagi beberapa antrian, serta masyarakat penerima bantuan juga tertib dalam mengantri.Semua yang terlibat dalam penyaluran ini tetap mematuhi protokol kesehatan. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image