Berita Desa

Pemberian PMT Bumil KEK dan PMT Balita Gizi Kurang Kalurahan Srimulyo

15 November 2022
Administrator
Dibaca 22 Kali
Pemberian PMT Bumil KEK dan PMT Balita Gizi Kurang Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah satu program pelaksanaan pembangunan Kalurahan Srimulyo, sub bidang kesehatan posyandu dengan kegiatan penyelenggaraan posyandu. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk kesehatan bayi dan balita, membantu memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita, memastikan tumbuh kembang anak, dan mencegah stunting.

 

Hari ini Selasa (15/11) Pemerintah Kalurahan Srimulyo melaksanakan kegiatan pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita yang berstatus gizi kurang dan Pemberian PMT bumil kurang energi kronik (KEK) yang dimulai pukul 08.00 WIB yang diserahkan secara simbolik oleh Kamituwa Srimulyo Bapak Tiyas Santosa, S.E. .Data di Kalurahan Srimulyo ada 40 anak yang terdata sebagai penerima PMT balita kurang gizi dan 30 orang bumil kurang energi kronik (KEK) yang diberikan PMT di bulan November. Dalam pelaksanaan PMT ini, balita tidak hanya diberikan PMT akan tetapi juga dilakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan oleh perwakilan Puskesmas.

 

Stunting sudah menjadi topik penting di Indonesia. Bukan hanya urusan Dinas Kesehatan saja, akan tetapi merupakan urusan wajib yang harus ditangani oleh semua OPD dalam Pemerintahan. Kalurahan sebagai sektor terkecil dari Pemerintahan memiliki andil yang cukup penting dalam menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kalurahan Srimulyo memanfaatkan Dana Desa untuk antisipasi stunting sejak dini, semasa anak masih dalam kandungan yaitu berupa pemberian PMT bumil KEK dan balita yang berstatus gizi kurang. Pemberian PMT Bumil Kurang energi kronik (KEK) ini harapannya mampu mencegah masalah stunting di Kalurahan Srimulyo yang akan datang yang tujuan akhirnya adalah Kalurahan Srimulyo bebas stunting. (Foto: Wajimin, Kontribusi : Imana)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image