Berita Desa

Lurah Srimulyo Hadiri Acara Pembekalan Pendambing Desa Budaya 2023

08 Februari 2023
Administrator
Dibaca 1.136 Kali
Lurah Srimulyo Hadiri Acara Pembekalan Pendambing Desa Budaya 2023

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pada tanggal 2 februari 2023 di Hotel Indoluxe Jl. Palagan Tentara Pelajar Sumberan Sariharjo Ngaglik Sleman, Lurah Srimulyo meghadiri undangan dari Dinas Kebudayaan (kundha Kabudayaan) DIY melalui Bidang Seni, Adat Tradisi dan Lembaga Budaya, Khususnya di seksi Lembaga Budaya dalam acara worksop Pendamping Desa Budaya sekaligus memberi pembekalan untuk pendamping desa budaya sekaligus penyerahan Pendamping Budaya .

 

Menurut SK Gubernur DIY No.351/KEP/2021 tentang Penetapan Kalurahan/Kelurahan Budaya salah satunya yaitu Kalurahan Srimulyo. Kali ini Disbud DIY terus berupaya mengembangkan dan memaksimalkannya, salah satunya melalui penempatan dua orang pendamping di setiap Desa Budaya.

 

Dalam sambutan nya, Dian Lakshmi Pratiwi, mengingatkan untuk teman-teman pendamping Desa Budaya untuk membaca kembali Pergub DIY-no-93-tahun-2020, tentang Desa/Kalurahan Mandiri Budaya, serta Perdais DIY no. 3 Tahun 2017 Pemeliharan dan Pengembangan Kebudayaan, didalamnya ada tujuh pilar kebudayaan, yang menjadi landasan Pendamping Desa Budaya dalam berkerja.

 

Menurut Lurah Srimulyo, pendamping desa budaya perlu dibekali ilmu tentang budaya maupun sosial agar di lapangan sangat membutuhkan pemikiran maupun pelaku budaya. Diharapkan dengan adanya pendampingan akan terjadi sinergitas pendamping, pengelola budaya dan Pemerintah Desa.

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image