Berita Desa

Cegah DBD, Kalurahan Srimulyo Rutin Lakukan PSN

03 Maret 2023
Administrator
Dibaca 768 Kali
Cegah DBD, Kalurahan Srimulyo Rutin Lakukan PSN

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Jumat pagi (03/3) Pemerintah Kalurahan Srimulyo, Puskesmas, Tim Kapanewon,PLKB, Bumkalma, Pendamping Desa,BPP, Dukuh Onggopatran, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kalurahan Srimulyo melakukan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk atau yang dikenal dengan istilah Gertak PSN di Padukuhan Onggopatran.

 

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya dalam pemberantasan atau membasmi nyamuk yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti demam  berdarah dengue (DBD), cikungunya, malaria, dan juga virus zika.

 

Dalam praktek nyatanya masih ditemukan adanya jentik-jentik nyamuk, dari 67 sampel rumah yang di ambil surveynya ditemukan jentik-jentik dengan ABJ sebesar 88,05%. Tentunya hal ini perlu diperhatikan agar tidak menjadi tempat pertumbuhan dan berkembang biak bagi nyamuk.

 

Kegiatan sepeti ini tentunya sangat bermanfaat guna meminimalisir segala bentuk akibat yang tidak diinginkan seperti adanya nyamuk yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Sehingga perlu kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.(Kontributor: Imana)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image