Berita Desa

Verifikasi Lapangan Penilaian PPD Oleh Bappenas di Taman TOGA Padukuhan Ngelosari

31 Maret 2022
Administrator
Dibaca 30 Kali
Verifikasi Lapangan Penilaian PPD Oleh Bappenas di Taman TOGA Padukuhan Ngelosari

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kabupaten Bantul berhasil lolos ke babak sepuluh besar pada ajang Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diselanggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Verifikasi penilaian dilakukan online oleh tim dari Bappenas Bantul pada 28 Maret 2022. Verifikasi diikuti oleh Bupati Bantul, Sekda Bantul, Ketua DPRD Bantul, unsur SKPD Bantul, perguruan tinggi, mitra pengusaha, dan kelompok masyarakat.

 

Selanjutnya pada Selasa (29/3) dilaksanakan verifikasi lapangan oleh tim penilai. Verifikasi dilakukan dengan meninjau langsung ke sentra pengembangan jamu dan taman TOGA yang berada di Padukuhan Watu Argomulyo Sedayu, Padukuhan Kliringan, Padukuhan Canden Jetis, dan berakhir di Taman TOGA Ngupoyo Sehat di Padukuhan Ngelosari Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan.

 

Padukuhan Ngelosari saat ini telah memiliki Taman Tanaman Obat Keluarga “Ngupoyo Sehat” dengan luas lahan 200 m2. Padukuhan yang menjadi salah satu lokus implementasi program pembangunan Bantul Seroja ini telah mendapatkan prestasi di tingkat provinsi dan mendapatkan dukungan dana dari Pemerintah Daerah istimewa Yogyakarta melalui dana keistimewaan untuk produksi jamu tradisional.

 

Hadir dalam acara tersebut Tim Penilai, Bupati Bantul, Sekda Bantul, unsur SKPD Bantul ,Panewu Piyungan, Kapolsek Piyungan, Danramil Piyungan, Kepala Puskesmas Piyungan, Pemerintah Kalurahan Srimulyo serta kader dan masyarakat Srimulyo. Acara di awali dengan menyaksikan Grup Kulintang Bahana Puspa dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati Bantul dan Lurah Srimulyo kemudian dilanjutkan dengan melihat Taman TOGA yang ada di Padukuhan Ngelosari.

 

Program SEROJA ini diharapkan mampu menggerakan perekonomian masyarakat dan pelaksanaan program secara kolaboratif dapat menjadi inspirasi bagi pelaksanaan program-program lainnya untuk mewujudkan Bantul Sehat, sehat ekonomi dan sehat masyarakatnya. (Foto: Inoeng, Kontributor : Imana)

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image