Berita Desa

Semangat Peserta Sinau Bareng BPD dan Kepala Desa Se-Kabupaten Langkat Sumatera Utara

18 September 2023
Administrator
Dibaca 96 Kali
Semangat Peserta Sinau Bareng BPD dan Kepala Desa Se-Kabupaten Langkat Sumatera Utara

Piyungan (kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan dari Pemerintah Desa se Kabupaten Langkat dan BPD se Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (13/9) dan Senin (18/9). Hadir dalam kunjungan ini Ketua Rombongan Studi Tiru Bapak Selvian Ardi, Perangkat Desa Se-Kabupaten Langkat Sumatera Utara dengan total peserta 70 orang dan peserta BPD sebanyak 60 Orang , Lurah Srimulyo, Carik Srimulyo dan Pamong Kalurahan Srimulyo beserta Lembaga kalurahan Srimulyo.

 

 

Dalam sambutannya Bapak Selfian ardy S.Sos menyampaikan maksud kedatangannya yaitu dalam rangka untuk peningkatan kapasitas dan studi tiru terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan pariwisata di kalurahan. Beliau berharap dengan kunjungan ini dapat mengambil pelajaran, pengetahuan dan pengalaman dari Pemerintah Kalurahan Srimulyo yang selanjutnya dapat ditiru atau diterapkan di Wilayah masing-masing dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan oleh Carik Srimulyo.Pemaparan yang dilakukan menyajikan bagaimana digitalisasi yang ada di Pemerintahan Klaurahan Srimulyo. Kemudian dilanjutkan dengan Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran yang mepaparkan bagaimana sepak terjang yang dilalui selama menjabat sebagai Lurah Di Klaurahan Srimulyo. Dalam paparannya menyampaikan pentingnya Sumber Daya Manusia yang mumpuni, mengerti teknologi dan sistem digitalisasi yang mempercepat dan mempermudah penyelenggaraan pemerintahan kalurahan. Selain itu juga menyampaikan sistem transparansi penyelenggaran pemerintahan kalurahan dan peningkatan proses ekonomi dengan memanfaatkan potensi lokal di kalurahan. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image