Berita Desa

Pemerintah Kalurahan Srimulyo Gelar Sosialisasi Edukasi Perekaman KTP-El dan Aktivasi IKD

07 Februari 2024
Administrator
Dibaca 84 Kali
Pemerintah Kalurahan Srimulyo Gelar Sosialisasi  Edukasi Perekaman KTP-El dan Aktivasi IKD

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo menggelar kegiatan Sosialisasi Dan Edukasi Perekaman KTP-El Dan Aktivasi IKD Pada Hari Selasa, 6 Februari 2024 di Balai Kalurahan Srimulyo.Kegiatan Ini Diikuti Oleh Seluruh Warga Kalurahan Srimulyo.



Kegiatan ini menghadirkan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Youni Aristanti Sutrisno, S.T Sebagai Narasumber. Dalam Sambutannya , Youni Aristanti Sutrisno, S.T menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perekaman KTP-El dan aktivasi IKD.



Dalam materinya, Youni Aristanti Sutrisno, S.T menyampaikan berbagai informasi penting tentang perekaman KTP-El dan aktivasi IKD, Seperti:
1. Pentingnya Perekaman KTP-El Dan Aktivasi IKD
2. Prosedur Perekaman KTP-El
3. Persyaratan Perekaman KTP-El
4. Manfaat Aktivasi IKD



Kalurahan Srimulyo diwakili oleh Kepala Urusan Tata Laksana, Sugeng Widoyo, S.Pd.I, menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan edukasi ini. "Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Warga Kami. Dengan sosialisasi dan edukasi ini, warga kami dapat lebih memahami pentingnya perekaman KTP-El dan aktivasi IKD”, Ujar Sugeng Widoyo, S.Pd.I.



Berharap kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perekaman KTP-El dan aktivasi IKD. Dengan Demikian, Masyarakat Dapat Memanfaatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan Secara Optimal. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image