You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Srimulyo

Kec. Piyungan, Kab. Bantul, Prov. DI Yogyakarta

Pariwisata


Pariwisata

POTENSI PARIWISATA SRIMULYO

Kekayaan alam yang belum tergali sebagai potensi unggulan di Desa Srimulyo begitu banyak. Salah satu kekayaan alam tersbut adalah potensi unggul di bidang pariwisata. Pengelolaan yang belum maksimal, sarana serta fasilitas yang belum memadai, membuat potensi ini seolah-olah kurang mempunyai daya jual dari segi ekonomi dan bisnis. Minat masyarakat serta pemerintah setempat pun dapat dikatakan rendah untuk mengelolanya.

Namun kini keadaan telah berbalik. Keadaan seperti itu adalah keadaan Desa Srimulyo beberapa decade lalu, kini semua kekayaan itu mulai dimaksimalkan. Tercatat dalam profil desa pada tahun 2014, Srimulyo memiliki 7 potensi wisata diantaranya adalah Watu Amben, Bukit Bintang, Petilasan Sunan Geseng, Puncak Bucu, Situs Purbakala Payak, Goa Song Kamal dan Sumur Bandung dan Watu Bener.

Massive nya penggunaan media social dikalangan masyarakat, serta akses internet yang mudah, menjadi tolak awal bergairahnya pariwisata Srimulyo. Berawal di tahun 2018, kami sebut sebagai tonggak awal lahirnya obyek-obyek wisata yang memikat dan dikelola secara apik oleh Pokdarwis Desa Srimulyo. Sebut saja Pasar Kebon Empring, Taman Tempuran Cikal, Gerbang Banyu Langit, Taman Nggirli, Bukit Tompak, Pangol Hill, Teratai Biru Kali Opak, Batu Kapal, Gunung Kucing, Gunung Wangi, Bukit Tinatar, dan Sendang Hargolawu. Jumlah seluruh obyek wisata yang ada di Desa Srimulyo kurang lebih ada 18 obyek wisata. Tentunya potensi tersebut sangat besar untuk dikembangkan sebagai daya tarik ekonomi dan bisnis di bidang industri pariwisata.

Bagikan artikel ini: