Berita Desa

Pemerintah Kalurahan Srimulyo Gelar Malam Tirakatan Hari Jadi DIY Ke–269 Tahun 2024

13 Maret 2024
Administrator
Dibaca 68 Kali
Pemerintah Kalurahan Srimulyo  Gelar Malam Tirakatan Hari Jadi DIY Ke–269 Tahun 2024

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Malam tirakatan peringatan hari jadi DIY yang Ke-269 di Kalurahan Srimulyo diselenggarakan secara virtual di Aula Kalurahan Srimulyo. Tema pada tahun ini yaitu "Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan". Dihadiri oleh Lurah, Pamong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bamuskal, LPMK pada Selasa, 12 Maret 2024 sejak pukul 20.00 WIB dengan mengenakan pakaian adat jawa.

 

Acara diawali dengan Pembukaan, yang kemudian disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menunjukkan rasa bangga dan cinta tanah air. Doa kemudian dibacakan sebagai ungkapan syukur dan permohonan keselamatan bagi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Dalam acara tersebut Bapak Sekda DIY memberikan laporan mengenai perkembangan dan pencapaian Daerah Istimewa Yogyakarta, sementara Baha' Uddin S.S., M.Hum menyampaikan sejarah yang kaya dan menarik tentang Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan sudut pandang yang lebih dalam terhadap perjalanan panjang keberadaan DIY.

 

Kemudian, perwakilan dari Kalurahan turut menyampaikan ucapan dan harapan untuk Hari Jadi DIY, mengungkapkan rasa bangga dan cinta terhadap daerahnya serta harapan akan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat DIY secara virtual pula.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Srimulyo yang diwakili oleh Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T., sebagai simbol kebersamaan dan kesuksesan yang dirayakan oleh seluruh masyarakat Kalurahan Srimulyo.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image