Berita Desa

Wakili Lurah, Kamituwa Srimulyo Ikuti Sarasehan Sibakul bersama Dinas Koperasi dan UKM DIY

24 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 885 Kali
Wakili Lurah, Kamituwa Srimulyo Ikuti Sarasehan Sibakul bersama Dinas Koperasi dan UKM DIY

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Sabtu, 22/10/2022 Pukul 13.00 WIB Dinas Koperasi dan UKM DIY melaksanakan Kegiatan Talkshow Sarasehan SIBAKUL bersama dengan Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengangkat tema  “Pemberdayaan UMKM melalui Kewirausahaan Desa/Kalurahan/Kampung” bertempat di Pendopo Gerbang Banyu Langit Padukuhan Bintaran Kulon  Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul.

 

SiBakul Jogja merupakan bentuk digitalisasi model Pembinaan Sirkular DISKOP UKM DIY bagi pelaku Koperasi dan UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Transformasi Digital meliputi kegiatan Pendataan dan Klastering, Penumbuhan Koperasi dan UKM, Pelatihan, Pembinaan, Fasilitasi, Konsultasi dan Pendampingan.

 

Sarasehan kali ini menghadirkan empat narasumber yaitu: Wisnu Harmawan, S.P., M.T. (Kabid layanan Kewirausahaan Dinas Koperasi dan UKM DIY), M Adib Fikri (Business Coach / Motivator Handal), Tiyas Santosa, S.E (Kamituwa Srimulyo), dan Heri Kuswanto (Ketua HIPMI Bantul). Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang hadir sangat antusias mengikuti talkshow Sarasehan Sibakul yang dimoderatori oleh Martha Sasongko dan Dibyo/Aat Poank.

 

Talkshow ini dilakukan dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pemulihan ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM perdesaan yang diupayakan sejak awal tahun 2022. Melalui pelaksanaan TALKSHOW yang dilakukan pada lokus wilayah perdesaan/kampung, dengan penerapan protocol kesehatan ini diharapkan mampu menunjukkan bahwa perekonomian bisa tumbuh seiring dengan upaya mengatasi pandemic covid-19, apabila kebiasaan pada era adapatasi kebiasaan baru bisa diterapkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten untuk terwujudnya kesejahteraan bersama. (Foto: Khalida, Kontributor : Imana)

 

Acara tersebut juga ditayangkan di youtube Dinas Koperasi dan UKM DIY

SIBAKUL | Sinergi Muda dalam Pertumbuhan UMKM Desa | EPS58 - YouTube 

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image