Berita Desa

Kunjungan Study Banding Pemerintah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara di Kalurahan Srimulyo

18 Maret 2022
Administrator
Dibaca 1.554 Kali
Kunjungan Study Banding Pemerintah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara di Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Rabu (16/03) Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada jam 09.00 WIB dengan jumlah peserta kurang lebih 28 orang yang terdiri dari Camat dan Lurah Se-Kota Kendari.  Kunjungan diterima oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo diwakili oleh Kaur Tatalaksana dan Ibu-Ibu PKK Kalurahan Srimulyo. Selanjutnya, peserta diarahkan menuju pendopo untuk beristirahat dan menikmati penampilan dari Grup Kulintang Bahana Puspa yang diketuai oleh Ibu Lurah Kalurahan Srimulyo kemudian setelah beristirahat langsung memasuki aula kalurahan srimulyo untuk mendengarkan pemaparan dari Lurah Srimulyo (DRS. Wajiran) dan Carik Srimulyo (Nurjayanto,S.T).

 

Adapun studi banding kali ini Pemerintah Kota Kendari ingin menggali informasi dan referensi tentang bagaimanakah pemberdayaan dan pembinaan UMKM yang ada di Kalurahan Srimulyo untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Desa).

 

Pada kegiatan tersebut juga ditampilkan pula hasil-hasil produk makanan, kerajinan, pakaian yang di kelola ibu-ibu PKK Kalurahan Srimulyo. Harapan adanya kunjungan kerja ini, selain sebagai wadah untuk sharing mengenai pemberdayaan dan pembinaan UMKM, juga dapat mempererat hubungan antara Pemerintah Kalurahan Srimulyo dengan Pemerintah Kota Kendari. (Foto: TP-PKK, Kontributor : Imana)

 

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image