Berita Desa

Sinau Bareng Perangkat Desa Se Kabupaten Kuningan Jawa Barat

09 Mei 2023
Administrator
Dibaca 1.190 Kali
Sinau Bareng Perangkat Desa Se Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Jumat (05/05) Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran mendapatkan kunjungan tamu dari keluarga besar Perangkat Desa Se-Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang dipimpin oleh Kadis DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa) Kab.Kuningan, Drs.H.Dudi Pahrudin. M.SI.

 

Kunjungan ini dalam rangka studi tiru tentang tata kelola pemerintahan yang ada di Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul. Pemerintah Kalurahan Banaran tertarik mengadakan studi tiru dikarenakan Kalurahan Srimulyo banyak sekali mendapatkan juara dalam tata kelola pemerintahan baik dalam pelayanan publik serta penyelenggaraan pemerintahannya.

 

Bertempat di Aula Kalurahan Srimulyo, bapak Drs.H.Dudi Pahrudin. M.SI. mengungkapkan tujuan dan maksud kedatangan ke Kalurahan Srimulyo “ Terima kasih kepada Panewu Piyungan yang bersedia hadir menyambut kedatangan kami, terim kasih kepada Lurah Srimulyo beserta jajaran yang telah bersedia menerima kunjungan kami dalam rangka belajar dan ingin tahu bagaimana mengelola desa menjadi bagus dan memiliki PAD yang besar. Peserta kunjungan kali ini peserta bimtek Siskeudes dan Sipades jadi kami ingin belajar tidak hanya teori saja,’’ ungkap Drs.H.Dudi Pahrudin. M.SI. dalam sambutannya.

 

“ Saya berharap semoga study tiru saat ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan di lingkungan masing-masing sesuai kondisi. Saya memohon kepada Lurah dan Panewu untuk bisa sharing ilmu untuk mencapai salah satu misi dan visi di Kuningan,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Panewu Piyungan menyampaikan bahwa Pemerintah Kalurahan Srimulyo sudah merapkan pelayanan serba digital dari pelayanan, keuangan, dan pertanahan berbagai inovasi yang dapat ditiru dan bisa bermanfaat untuk kemajuan masyarakatnya. Dengan penerapan digitalisasi yang ada di Srimulyo ternyata bisa membuat Kalurahan Srimulyo banyak dikunjungi oleh tamu-tamu dari luar daerah sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan video profil oleh Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T dan Penyampaian materi oleh Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran. Diharapkan rombongan nanti bisa mengambil banyak contoh dan dapat memotivasi diri setelah melaksanakan studi tiru di Kalurahan Srimulyo.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image