Berita Desa

Bimtek Admin PPID/Website Kalurahan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul

08 Oktober 2021
Administrator
Dibaca 1.406 Kali
Bimtek Admin PPID/Website Kalurahan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-

Kamis  (7/10) bertempat di Joglo Opak Singosaren Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul melaksanakan Bimtek Admin PPID/ Website kalurahan dengan 2 Narasumber yaitu Bapak Arif Darmawan (Bidang Informasi Publik) dan Ibu Sri Mulyani (Bidang Teknis PPID dan KIM).

 

Dalam acara tersebut Bapak Arif Darmawan menjelaskan tentang Keterbukaan Informasi Publik, sedangkan Ibu Sri Mulyani menjelaskan tentang keterkaitan Keterbukaan Informasi Publik dengan PPID. Salah satu upaya dalam pelaksanaan pelayanan informasi yang menjamin masyarakat memiliki akses informasi yang lebih luas yaitu memperkuat kelembagaan dalam PPID itu sendiri.

 

Adapun Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah .

(Foto dan Kontributor : Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image