Berita Desa

Pentingnya Keterbukaan Informasi, Pemerintah Kalurahan Srimulyo Sosialisasikan KIP

22 Juni 2023
Administrator
Dibaca 1.227 Kali
Pentingnya Keterbukaan Informasi, Pemerintah Kalurahan Srimulyo Sosialisasikan KIP

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Puluhan Warga memadati Pendopo Baru Kalurahan Srimulyo menghadiri kegiatan Sosialisasi Keterbukan Informasi Publik dan update terkait Kawasan Industri  Piyungan bersama Investor dari Jepang, SR. Leather pada Rabu (21/6) Pukul 19.00 WIB. Turut hadir dalam sosialisasi Panewu Piyungan, Perwakilan SR. Leather, Babinkantibmas, Babinsa Srimulyo, Tokoh masyarakat dan Pamong Srimulyo.

 

SR. Leather adalah industri yang bergerak di bidang kulit sapi (mengolah bahan baku produksi) dimana nantinya akan melakukan pembangunan PT di Kawasan Industri Srimulyo. Luas Tanah yang akan disewa oleh PT seluas 2, 5 Ha. Sebelum melakukan sosialisasi dengan warga Manajer SR. Leather sudah melakukan negosiasi dengan Pemerintah Kalurahan Srimulyo.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat mengetahui pembangunan PT ini sehingga apabila besok sudah mulai beroperasi akan tau. Nantinya warga sekitar Srimulyo akan direkrut oleh PT agar ikut memajukan ekonomi warga sekitar. Tidak hanya itu, Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran memberikan sambutan tentang progres pengembangan kawasan industri ini.

 

“Percepat kehadiran para investor, (sehingga) ketika ada investasi, dan ada tenaga kerja, ada perputaran uang maka berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

 

Acara ini juga dikolaborasikan dengan sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik kepada warga masyarakat Kalurahan Srimulyo. PPID Srimulyo yang dijabat oleh Carik Srimulyo jmemberikan penjelasan bagaimana pentingnya keterbukaan informasi publik bagi masyarakat. Hal ini perlu kerjasama yang baik serta dukungan dari semua pihak baik masyarakat dan Pemerintah Desa sehingga informasi-informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat tersampaikan dengan baik. Manfaat dari keterbukaan informasi publik adanya transparansi dan akuntabilitas Badan Publik, terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, akselerasi rantasan KKN, serta optimalisasi perlindungan hak-hak masyarakat terhadap pelayanan publik. Acara berjalan dengan tertib dan lancar . Selanjutnya kegiatan ditutup pada pukul 22.15 WIB. (Foto : Inoeng, Kontributor: Imana)

 

#KIP #musyawarah

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image