Lurah Srimulyo Hadiri Kegiatan BRI Menanam dari Kantor Cabang Adisucipto

14 September 2022
Administrator
Dibaca 17 Kali
Lurah Srimulyo Hadiri Kegiatan BRI Menanam dari Kantor Cabang Adisucipto

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Program BRI Menanam, merupakan program  yang di inisiasi oleh Bank BRI sebagai wujud dari implementasi ESG atau Environment, Social, and Governance yaitu konsep untuk memfokuskan tata kelola perusahaan pada aspek sosial dan lingkungan. BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Presiden No. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 4 Juli 2017.

 

Rabu (14/09) bertempat di Camping Ground Wisata Breksi Sambirejo, Prambanan, Sleman Lurah Srimulyo, Drs Wajiran didampingi dengan Dukuh Pandeyan, Sogiran dan Ulu-Ulu Kalurahan Srimulyo, Reza Fajar Pratama, S.T menghadiri undangan dengan acara BRI Menanam yang diselenggarakan oleh Bank BRI Kantor Cabang Adisucipto. Acara tersebut diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu Pihak Bank BRI ingin mewujudkan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat untuk peduli kepada bumi dimana tempat kita semua tinggal. Program BRI Menanam dilandasi ide besar yakni BRI bersama-sama masyarakat akan membangun lingkungan agar lebih hijau, untuk masa depan bumi yang lebih baik.

 

Dalam hal ini Kalurahan Srimulyo mendapat bantuan berupa 50 Pohon Alpukat Aligator, 250 Pohon Klengkeng Itoh Super, 50 Pohon Rambutan Rafia, 50 Pohon Musang King, 50 Pohon Mangga Manalagi. Disela-sela acara, Lurah Srimulyo, Drs Wajiran menerima secara simbolik penyerahan bantuan pohon oleh Bank BRI yang diwakili oleh Bapak Anton Tisna Sumantri yang nantinya pohon tersebut akan didistribusikan sesuai permintaan Pihak Penyelenggara dan Pihak Pemerintah Kalurahan Srimulyo. (Foto: Reza FP, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image