Berita Desa

Kunjungan Kerja Dari Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh

22 Juni 2022
Administrator
Dibaca 71 Kali
Kunjungan Kerja Dari Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan kerja Perangkat Desa dari Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar . pada Selasa (21/06/2022). Kegiatan studi banding tersebut dalam rangka untuk mengetahui secara langsung bagaimana pengelolaan dan implementasi kegiatan tata kelola pemerintahan di Kalurahan Srimulyo. Peserta kunjungan kali ini berjumlah kurang lebih sebanyak 35 Orang.

 

Pemerintah Kalurahan Srimulyo yang diwakili oleh Kaur Tata Laksana Sugeng Widoyo, S.Pd.I. menyambut hangat atas kunjungan dari Perangkat Desa dari Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Seperti biasanya Kalurahan Srimulyo sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang nantinya akan dibutuhkan selama kunjungan berlangsung. Pertama, para peserta memasuki pendopo dengan disuguhkan permainan kulintang dari Grup Bahana Puspa yang diketuai oleh Ibu Lurah Srimulyo, Ibu Widayati, S.Pd. Para peserta juga dipersilahkan menikmati hidangan yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo.

 

Setelah menikmati hiburan, para peserta di arahkan oleh bapak Sugeng Widoyo, S.Pd.I. untuk segera memasuki Aula Kalurahan Srimulyo untuk menerima materi tentang potensi yang ada di Kalurahan Srimulyo. Materi pada kunjungan kali ini dipaparkan langsung oleh Drs. Wajiran,  Lurah Srimulyo dan Nurjayanto, S.T. , Carik Srimulyo. Turut hadir pada kunjungan kali ini Dukuh-Dukuh yang berada di Kalurahan Srimulyo, TP-PKK Kalurahan Srimulyo serta ada One Padukuhan One Product perwakilan dari UMKM yang ada di Padukuhan di Kalurahan Srimulyo.

 

Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T. memandu acara dengan sangat apik dan menyenangkan sehingga para peserta tamu kunjungan sangat nyaman dan bahagia berada di Kalurahan Srimulyo. Sebelum dimulai pemaparan, seperti biasa semua peserta yang ada di Aula Kalurahan Srimulyo menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kalurahan Srimulyo dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab.

 

Sambutan pertama kali disampaikan oleh perwakilan dari rombongan tamu kunjungan Drh. Saiful Iski, Msi. “ Kami sangat berterimakasih kepada Lurah dan Perangkat Kalurahan Srimulyo. Suatu kebahagiaan bagi kami bisa hadir di Srimulyo. Saya juga berterimakasih kepada Kepala Desa, BPD, Sekdes, dan Gampong yang sudah mengikuti acara kunjungan kerja saat ini. Dalam kunjungan kerja kali ini kami ingin melihat langsung praktik baik yang dilakukan di Kalurahan Srimulyo, kami juga membawa ATM. Apa itu ATM? Kami ingin amati Kalurahan Srimulyo, Kami akan tiru praktik baik yang dilakukan Pemerintah Kalurahan Srimulyo, Modifikasi nantinya apa yangsudah dipelajari semoga nanti dapat bisa dipraktikkan sepulang dari kunjungan. Kami tertarik dengan aplikasi pertanahan yang dimiliki Kalurahan Srimulyo karena sekali klik dapat muncul luas tanah, batas tanah dan NJOP seseorang dan juga kami tertarik dengan aplikasi elastri dimana apliksi yang dapat didownload melalui android dan memudahkan pelayanan tanpa antri,” Ujar Drh. Saiful Iski, Msi.

 

Menanggapi sambutan yang disampaikan oleh slah satu yang mewakili kunjungan, Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran juga sangat berterimakasih kepada tamu kunjungan kali ini yang bersedia menjadikan Kalurahan Srimulyo menjadi tempat Studi Banding oleh wilayah lain. Lurah Srimulyo berkata “ Negara yang baik, dimulai dari desa yang baik serta kepala desa yang baik” Ujar Drs. Wajiran. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image