Berita Desa

Pembagian Beras CBP Periode Oktober 2023 Bagi 1674 KPM

17 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 126 Kali
Pembagian Beras  CBP Periode Oktober 2023 Bagi 1674 KPM

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Cadangan Beras Pemerintah (CBP) merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menjaga ketersediaan bahan pangan pokok, terutama beras, bagi masyarakat. Program ini bertujuan untuk mengatasi potensi krisis pangan yang dapat terjadi akibat berbagai faktor, seperti bencana alam atau fluktuasi harga beras di pasaran.

 

Pemerintah melakukan pembagian Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui BULOG di GOR Prapto Raharjo pada hari Senin (16/10/2023) kepada masyarakat sejumlah 1674 KPM.

 

Pembagian Bantuan Beras ini tidak hanya berfokus pada ketersediaan beras, tetapi juga menjaga kualitas dan mutu beras yang didistribusikan. Pemerintah melakukan pengawasan ketat terhadap proses produksi, penyimpanan, dan distribusi beras cadangan pangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa beras yang diberikan kepada masyarakat aman dikonsumsi dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

 

Pembagian Beras Cadangan Pangan Pemerintah merupakan salah satu langkah Pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan bagi rakyat. Program ini bertujuan untuk mengatasi potensi krisis pangan dan memberikan kepastian pangan bagi masyarakat. Dengan adanya pembagian bantuan beras ini, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka dengan lebih terjamin.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image