You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Srimulyo

Kap. Piyungan, Kab. Bantul, Prov. DI Yogyakarta

(Masih) Merebak Penyebaran Virus Covid-19


(Masih) Merebak Penyebaran Virus Covid-19

Piyungan, (Srimulyo Post),- Pergantian tahun bukan berarti penyebaran virus Covid-19 telah usai di berbagai negara, malah virus ini kian mewabah. Disinyalir terus mewabahnya Covid-19 dikarenakan banyak individu yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tertib, mobilitas yang sangat tinggi termasuk dalam pergerakan sektor pariwisata. Beberapa alasan inilah yang ditengarai semakin meluasnya Covid-19 (6/1/2021).

Tak terkecuali dengan kota gudeg, Covid-19 telah menelan banyak korban jiwa baik dari tenaga kesehatan atau pun masyarakat. Meskipun Indonesia telah mencanangkan Era New Normal, sejatinya era ini bukanlah era kehidupan yang benar-benar normal seperti sebelum adanya Virus Covid-19. Era New normal adalah adaptasi kehidupan baru dimana individu harus sadar dengan kebersihan dan kesehatan dirinya, jaga jarak dan harus meminimalisir bepergian jika memang itu bukan keperluan yang penting. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. (Ilustrasi Foto: Tim FPRB SMY, Opini: Mita AK)

Bagikan artikel ini: