Berita Desa

Akses Jalan Utama Dusun Plesedan Kalurahan Srimulyo Tertutup Tanah Longsor

18 November 2021
Administrator
Dibaca 151 Kali
Akses Jalan Utama Dusun Plesedan Kalurahan Srimulyo Tertutup Tanah Longsor

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Wilayah D.I.Yogyakarta kini mulai memasuki musim penghujan, beberapa wilayah di D.I.Yogyakarta pun mulai di guyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Dengan meningkatnya intensitas hujan, maka potensi tejadinya tanah longsor pun meningkat.

 

Tanah longsor kembali terjadi di Pedukuhan Plesedan  RT 04. Longsornya tanah terjadi disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Piyungan hari Rabu (17/11/2021). Menurut sumber informasi, Nanang Nurdiawan (Dukuh Plesedan) menjelaskan bahwa longsornya tanah menyebabkan kerusakan bangket bangunan dan menutup akses jalan utama ke Padukuhan Plesedan (18/11/2021).

 

“Hujan lebat menyebabkan longsornya tanah terjadi pada hari Rabu malam pada pukul 22.15 WIB dan menyebabkan akses jalan tertutup serta rusaknya bangket bangunan yang ditaksir sekitar 30 jt, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.” ujar Nanang Nurdiawan (Dukuh Plesedan).

 

Dengan sigap warga Plesedan ber gotong royong kerja bakti membersihkan tanah yang longsor pada pagi hari ini (18/11/2021). Kegiatan tersebut dimulai pukul 05.30 WIB. (Foto: Dukuh Plesedan, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image