Berita Desa

Workshop Internasional TC-36 CIRDAP di Kalurahan Srimulyo

05 November 2021
Administrator
Dibaca 84 Kali
Workshop Internasional TC-36 CIRDAP di Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Workshop Internasional TC-36 CIRDAP (Technical Committee -36 Centre of Integrated Rural Development for Asia and the Pacific) yang mengusung tema "Village Digitalization as an Instrument for The Promotion of VIllage Development and Economic Empowerment in The Context of Village Governance” telah usai digelar (3/11). Ini akan menjadi catatan sejarah bagi Srimulyo, ditunjuk untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. Workshop ini menghadirkan narasumber HET Wahyu Nugroho, S.IP., M.Si dan KPH H. Yudanegara S.E., M.Si., Ph.D. (Biro Tata Pemeritahan, Setda DIY), H. Abdul Halim Muslih (Bupati Bantul) dan Drs. Wajiran (Lurah Srimulyo).

 

Tidak ketinggalan, Bupati Bantul membuka paparan dengan mengapresiasi Kalurahan Srimulyo yang memiliki banyak prestasi dan keunggulan serta menjadi pemenang lomba desa tinggkat regional. Selain itu, dipaparkan pula berbagai berbagai program pembinaan kalurahan yang selaras dengan misi Kabupaten Bantul butir 1 dan 3, yakni penguatan reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntable dan menghadirkan pelayanan publik prima serta pendayagunaan potensi lokal dengan penerapan teknologi dan penyerapan investasi berorientasi pada pertumbuhan ekonomi inklusif.

 

Sementara Lurah Srimulyo menyampaikan praktik-praktik baik pemanfaatan teknologi informasi dalam tata Kelola pemerintahan melalui video profil, paparan dan virtual tour di 5 (lima) keunggulan Kalurahan Srimulyo. “Di era digital ini, penerapan e-government menjadi keniscayaan, maka Kalurahan Srimulyo melakukan berbagai inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Wajiran. Berbagai inovasi dengan warna-warni teknologi dituturkan, baik yang menyangkut perencanaan, pengelolaan keuangan, pelaporan hasil pembangunan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. (Foto: Inoeng, Kontributor:Je)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image