Berita Desa

Percepat Pembangunan Wisata, Srimulyo Mendapat Pendampingan PKW Kemenristekdikti

25 Februari 2021
Administrator
Dibaca 276 Kali
Percepat Pembangunan Wisata, Srimulyo Mendapat Pendampingan PKW Kemenristekdikti

Piyungan, (Srimulyo Post),- Melalui Program Kemitraan Wilayah Kemenristekdikti, awal tahun 2021 Pemerintah Kalurahan Srimulyo kembali mendapatkan pendampingan. Pendampingan tersebut dikhususkan pada sektor pariwisata yang belakangan ini terus berkembang menjadi 19 titik wisata. Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Pokdarwis Srimulyo Hidayat Faisal Fallah membenarkannya.

“Destinasi wisata di Srimulyo sebagian besar memang masih dalam bentuk embrio yang harus didorong untuk melakukan percepatan pembangunan. Segala upaya percepatan pembangunan di sektor wisata memang sempat terhenti di tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini berdampak besar bagi warga kami. Akan tetapi, di tahun 2021 Kalurahan Srimulyo kembali mendapatkan pendampingan melalui program PKW Kemenristekdikti yang diketuai oleh Drs. Danang Wahyu, M.Sc. dan digawangi oleh Universitas Janabadra Yogyakarta serta STP AMPTA Yogyakarta,” terang Faisal.

Lebih mendetail, Faisal juga mengatakan bahwa program PKW pada tahun pertama terfokus pada green tourism dan tahun kedua lebih berorientasi pada pemulihan kegiatan pariwisata secara umum yang berbasis pada kesehatan, kebersihan dan penerapan protokol kesehatan. Untuk program pendampingan PKW tahap ketiga yang diterima lagi oleh Kalurahan Srimulyo, akan diinformasikan Ketua Pokdarwis Srimulyo lebih detail dilain kesempatan. (Ilustrasi : Inoeng, Kontributor:MAK)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image