You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Srimulyo

Kap. Piyungan, Kab. Bantul, Prov. DI Yogyakarta

Pelepasan Bibit Ikan dan Pembagian Bibit Pohon di Taman Nggirli


Pelepasan Bibit Ikan dan Pembagian Bibit Pohon di Taman Nggirli

Piyungan, (Srimulyo Post),- Memperingati hari air sedunia Karang Taruna Srimulyo menggagas acara pelepasan bibit ikan dan pembagian bibit pohon di Taman Nggirli Padukuhan Bintaran Wetan. Acara yang berlangsung semarak tersebut, dihadiri Ulu Ulu Kalurahan Srimulyo Tiyas Santosa, S.E. (30/3/2021).

“Karang Taruna yang menggagas acara pelepasan bibit ikan dan pembagian bibit pohon di Taman Nggirli. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari air sedunia. Acara berlangsung semarak karena dalam rangkaian acara tersebut dibarengi juga dengan senam massal, namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik. Pemerintah Kalurahan Srimulyo sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Tiyas Santosa, S.E.

Acara yang digelar pada  Minggu pagi tersebut cukup menghibur warga sekitar obyek wisata Taman Nggirli.Menambahkan keterangan yang disampaikan Kepala Seksi Ulu-Ulu Srimulyo, Ketua Karang Taruna Azis Rahmat Ma'rufi menyampaikan bahwa ada beberapa misi yang ingin dilakukan KT Srimulyo. "Kami menggagas acara ini memang memiliki beberapa misi diantaranya adalah memotifasi pengiat wisata di spanjang kali gawe untuk menjga ekositem sungai, agar tetap bersih udaranya, airnya, maupun tanahnya.Tidak kalah pentingnya juga adalah sebagai sarana pengembangan potensi wisata lokal yang pada akhirnya menjadi andalan peningkatan kesejah teraan masyarakt sekaligus melestarikan sumber alam hayati yg ada," terang Azis (Foto: Dok.KT, Kontributor:MAK)

Bagikan artikel ini: