Berita Desa

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kapanewon Piyungan

28 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 34 Kali
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kapanewon Piyungan

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Jumat (28/10) Pemerintah Kalurahan Srimulyo menghadiri acara upacara peringatan sumpah pemuda yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kapanewon Piyungan  bertempat di Halaman Kapanewon Piyungan. Hari Sumpah Pemuda itu sendiri diperingati setiap pada tanggal 28 Oktober oleh masyarakat Indonesia.

 

Upacara pada pagi hari ini dihadiri oleh  Pemerintah Kapanewon Piyungan, Pemerintah Kalurahan Se-Kapanewon Piyungan muspika, Pamong Kalurahan Se-Kapanewon Piyungan, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA , SMK dan para guru , siswa sekolah SD SMP SMA SMK juga dari Lembaga -lembaga Perwakilan di Kapanewon Piyungan.

 

Susunan upacara selaku pembina upacara adalah Panewu Piyungan Bapak Muhammad Barried S.Sos., M.M,. Upacara dimulai jam 07.30 wib dengan susunan acara Upacara diawali dengan penghormatan kemudian laporan komandan upacara kepada pembina upacara bahwa upacara akan dimulai kemudian di lanjutkan pengibaranan Bendera merah putih di iringi lagu Indonesia raya oleh siswa SMPN 1 Piyungan. Kemudian mengheningkan cipta dan pembaca teks Pancasila oleh pembina upacara dan di ikuti oleh peserta upacara dan Pembacaan UUD 45. Pada acara amanat pembina upacara di bacakan oleh Panewu Piyungan selaku pembina upacara. Didalam amanat tersebut disampaikan bahwa semoga peringatan sumpah pemuda ke-94 tahun ini, menjadikan kita sebagai bangsa yang kuat dan untuk kaum muda Indonesia, tetap menjaga nilai-nilai kehidupan bangsa dan bernegara.

 

Menjelang upacara selesai dilakukan pembacaan doa olek kepala KUA Kapanewon Piyungan. Kemudian laporan komandan upacara kepada pembina upacara bahwa upacara sudah dilaksanakan dan diakhiri dengan penghormatan kepada pembina upacara dan upacara selesai.(Foto Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image