Berita Desa

Peletakan Ember WOW Mantul dilakukan Serentak di Padukuhan Se-Kalurahan Srimulyo

07 April 2022
Administrator
Dibaca 19 Kali
Peletakan Ember WOW Mantul dilakukan Serentak di Padukuhan Se-Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Wolbachia wis Masuk Bantul, merupakan program pengendalian dengue dengan teknologi nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia yang diimplementasikan di wilayah Kabupaten Bantul, mencakup 11 Kapanewon, 38 Kalurahan, dan 519 Padukuhan. Sekitar 20.000 ember berisi telur nyamuk ber-Wolbachia akan dititipkan di rumah Orang Tua Asuh dan fasilitas umum.

 

Rabu (06/04) padukuhan di wilayah Kalurahan Srimulyo telah melaksanakan peletakan ember yang berisi calon nyamuk. Sebelumnya kalurahan Srimulyo sudah melaksanakan sosialisasi tentang WOW Mantul kepada Dukuh dan kader kesehatan yang ada di Srimulyo. Tiba Saat ini, Puskesmas mendatangi satu persatu padukuhan di Srimulyo untuk melakukan peletakan ember. Sebelum memulai peletakan petugas dari puskesmas dan pendamping memberikan penjelasan terlebih dahulu apa itu program WoW Mantul kepada kader yang nantinya akan meletakkan ember tersebut kepada warga yang nantinya menjadi orang tua asuh nyamuk. Setelah itu, mendata calon orang tua asuh nyamuk sesuai peta yang sudah ada atau yang sudah dibagikan saat sosialisasi dan harus masuk dalam kriteria peta yaitu dengan mendata calon orang tua asuh yg termasuk dalam garis kuning.

 

Semoga Program WoW Mantul ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadikan lingkungan kita akan bebas dari namanya penyakit demam berdarah. Jadi harapan saya, ibu-ibu kader bisa membantu pelaksanaan program ini agar bisa terlaksana dengan baik. (Foto : Inoeng, Kontributor : Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image