Berita Desa

Gandhewa Kencana Srimulyo Turut Memeriahkan "Jogja Glorius Culture for the World" di Bandara YIA

31 Mei 2022
Administrator
Dibaca 29 Kali
Gandhewa Kencana Srimulyo Turut Memeriahkan

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Gandhewa Kencana ialah nama lembaga pengelola Kalurahan Budaya Srimulyo. Sabtu, 28/5, Untuk pertama kalinya Gandhewa Kencana ikut memeriahkan gelaran "Jogja Glorius Culture for the World" di Bandara YIA (Yogyakarta International Airport), kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Angkasa Pura Airports, Java Connections Art Management dan Megaswara FM Kulon Progo. Kali ini Gandhewa Kencana menampilkan Tari Yapong dan Topeng Edan.

 

Pentas seni Desa Budaya di Bandara YIA dilaksanakan setiap sabtu dan minggu mulai tanggal 21 dan 22 Mei 2022, sampai tanggal 11-12 Juni 2022. Pentas diikuti oleh perwakilan dari Desa Budaya se-DIY. Untuk Kabupaten Sleman, pentas dijadwalkan tanggal 21-22 Mei 2022, Kabupaten Bantul 28-29 Mei 2022, Kabupaten Gunungkidul 4-5 Juni 2022, dan Kabupaten Kulon Progo 11-12 Juni 2022. Menurut informasi bahwa satu – satunya di Indonesia pengelolaan bandara yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dengan menampilkan suguhan seni budaya secara rutin kepada para tamu hanya Bandara Internasional YIA di Yogyakarta.

 

Dalam rombongan tim seni budaya Gandhewa Kencana Kalurahan Budaya Srimulyo di Bandara Internasional YIA Yogyakarta pada saat itu juga ikut dari Pengawas/ Petugas Monitoring, Pendamping Desa/Kalurahan Budaya juga dari Pamong Kalurahan Srimulyo serta pengurus Gandhewa Kencana. Acara berjalan dengan lancar dimulai dari awal peserta diarak dengan tabuh- tabuhan bergodo prajurit, kemudian pentas pertama di tempat keberangkatan dan pentas kedua di tempat kedatangan tamu- tamu bandara, acara selesai sekitar jam 15.00 wib.

 

Beruntungnya, penari utusan Gandhewa Kencana didapuk untuk menyambut kedatangan Ibu Yenny Wahid di YIA sekaligus membagikan souvenir untuk rombongan beliau.

SALAM BUDAYA, LESTARI BUDAYAKU !

(Foto: Inoeng, Kontributor:Imana)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image