Berita Desa

Peringati Satu Dasawarsa UU Keistimewaan DIY, Kalurahan Srimulyo adakan Senam Massal Projotamansari

18 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 121 Kali
Peringati Satu Dasawarsa UU Keistimewaan DIY, Kalurahan Srimulyo adakan Senam Massal Projotamansari

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Dalam rangka memperingati satu dasawarsa UU Keistimewaan Yogyakarta, Kalurahan Srimulyo menggelar acara senam massal dan lomba projotamansari massal yang dikemas dalam Gumregah Dalan Anyar Srimulyo pada hari Minggu (15/08).

Senam massal ini sebagai wujud goyong royong dan guyub rukun dari masyarakat Srimulyo terlebih yang berada disekitaran jalan baru Srimulyo kawasan Industri Srimulyo. Tidak hanya olahraga senam akan tetapi masih ada rangkaian acara lainnya seperti Festival dolanan anak serta parade band.

Turut hadir dalam acara tersebut Paniradya Pati Keistimewaan Ngayogyokarta Aris Eko Nugroho, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, Panewu Piyungan Muhammad Baried S.Sos MM beserta jajaran Forkopimkap Piyungan ,Lurah Srimulyo dan seluruh pamong Srimulyo serta masyarakat Srimulyo. Masyarakat sangat antusias dan senang mengikuti rangkaian semua acara di Jalan tersebut.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo menyampaikan kegiatan dalam wujud mangayubagyo satu dasawarsa UU Keistimewaan Yogyakarta ini merupakan bukti bahwa masyarakat Srimulyo siap untuk terus mendukung dan nguri - uri kebudayaan serta tradisi yang lahir di tanah Yogyakarta ini.

“Saya juga berharap dalan anyar srimulyo ini nantinya akan memberikan kemulyaan bagi masyarakat, dengan akan berkembangnya kawasan industri dan wisata diwilayah ini,” kata Wabup.

Sementara itu Paniradya Pati Keistimewaan Ngayogyokarta Aris Eko Nugroho menyampaikan di sepuluh tahun UU Keistimewaan ini, beliau ingin melihat bagaimana UUK ini dapat mewarnai masyarakat Yogyakarta sesusai dengan tujuhan awalnya. 

“Sepuluh, satu dan nol, satu ini filosofinya keberadaan dan nol itu kosong artinya keberadaan yang saat ini dapat mengusi kekosongan dengan harapan dapat menyejahterakan masyarakat,” kata Aris Eko Nugroho. (Foto : Inoeng)

Sumber: Pemkab. Bantul

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image