Berita Desa

Demi Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin, Kalurahan Srimulyo Adakan Kegiatan Kelas Ibu Hamil

25 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 60 Kali
Demi Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin, Kalurahan Srimulyo Adakan Kegiatan Kelas Ibu Hamil

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pada hari Rabu (24/08) Pemerintah Kalurahan Srimulyo bekerja sama dengan UPT Puskesmas Piyungan menyelenggarakan acara kelas ibu hamil. Acara yang berlangsung di Balai Padukuhan Jasem Srimulyo Piyungan ini terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi KIE bagi ibu hamil dan senam untuk ibu hamil.kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 kelompok mengingat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Acara ini dihadiri oleh Ibu Estri dan Ibu Lilik bidan dari Puskesmas Piyungan, Kader Kesehatan (Pokja IV) PKK Kalurahan Srimulyo, serta 30 ibu hamil se-Kalurahan Srimulyo.Acara dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

 

Tujuan diadakan kegiatan kelas ibu hamil ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil, mengubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pascapersalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/ kepercayaan/ adat istiadat setempat, penyakit menular seksual, dan akta kelahiran.

 

Kegiatan Kelas Ibu Hamil ini memberikan keuntungan bagi hamil diantaranya yaitu materi diberikan secara menyeluruh dan terencana oleh tenaga ahli dibidangnya dari Puskesmas untuk memberikan penjelasan secara jelas dan menyeluruh mengenai topik yang terkait kehamilan serta pascapersalinan, dan adanya interaksi antarpetugas kesehatan dengan ibu hamil pada saat pembahasan materi dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan serta selalu dilakukan evaluasi terhadap petugas kesehatan dan ibu hamil dalam memberikan penyajian materi sehingga dapat meningkatkan kualitas pengetahuan ibu hamil. (Foto: Riris Y, Kontributor : Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image