Berita Desa

Kalurahan Srimulyo Terima Kunjungan Studi Banding dari Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

22 September 2022
Administrator
Dibaca 12 Kali
Kalurahan Srimulyo Terima Kunjungan Studi Banding dari Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Rabu (21/09) Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Bimtek dan Studi banding Pengembangan Desa Digital di Kalurahan Srimulyo sebanyak 220 orang.  Turut hadir dalam kunjungan kali ini perwakilan dari Dinas PMK Kabupaten Bantul, Drs. Kurniantara, M.Si , Lurah Srimulyo, Carik Srimulyo, Pamong Kalurahan Srimulyo, TP-PKK Kalurahan Srimulyo, Babinsa dan Babinkantibmas.

 

Setiba di Kalurahan Srimulyo tamu disuguhkan alunan lagu dan musik kulintang oleh Grup Bahana Puspa Kalurahan Srimulyo yang kemudian dilanjutkan pemaparan di Aula Kalurahan Srimulyo dan Pendopo Kalurahan Srimulyo. Peserta studi banding sangat antusias dan semangat mendengarkan pemaparan yang dipandu oleh Carik Kalurahan Srimulyo, Nurjayanto, S.T.

 

Salah satu perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangan saat ini ingin bertukar pengalaman dan studi tiru bagaimana Pemerintah Kalurahan Srimulyo dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang berbasis digital dan sebagi wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam memajukan desa-desa. Nantinya ilmu tersebut agar bisa dapat diterapkan di wilayah desa di Kabupaten Deli Serdang mengingat kunjungan ini membawa 130 Kepala Desa.

 

Menanggapi maksud dan tujuan kedatangan Studi banding kali ini bapak Drs. Kurniantara, M.Si selaku Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul mengungkapkan bahwa Kalurahan Srimulyo adalah Kalurahan andalan bagi Kabupaten Bantul dalam kunjungan – kunjungan karena telah menjadi juara I lomba Regional Se- Jawa dan Bali serta mempunyai prestasi yang banyak.

 

Kemudian Lurah Srimulyo dan Carik Srimulyo secara bergantian memberikan ilmu dan pengalaman serta paparan bagaimanakah kondisi Tata Kelola Pemerintahan Kalurahan Srimulyo sampai saat ini. Dilain tempat, peserta juga melakukan kunjungan ke dalam ruang Kasi Kaur dan Pelayanan sambil bertanya bagaimanakah Kinerja Pemerintah Kalurahan Srimulyo.

 

Acara Ditutup pada Pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan Istirahat, Makan Siang dan Hiburan. Acara berjalan sangat lancar dan memuaskan terlihat dari beberapa peserta yang menikamati kunjungan di Kalurahan Srimulyo. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image