Berita Desa

Konsultasi Publik Raperkal Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBKal Tahun Anggaran 2023

17 Januari 2024
Administrator
Dibaca 98 Kali
Konsultasi Publik Raperkal Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBKal Tahun Anggaran 2023

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo telah menyelenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Kalurahan tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Srimulyo Tahun Anggaran 2023 pada Senin, 15 Januari 2024 di Aula Kalurahan Srimulyo.  Konsultasi Publik ini dihadiri Kepala Jawatan Praja Kapanewon Piyungan, Lurah dan Pamong Kalurahan Srimulyo, perwakilan lembaga-lembaga Desa.

 

Dalam sambutannya, Lurah Srimulyo menyampaikan tentang program yang saat ini telah dilaksanakan di Kalurahan Srimulyo. Yang paling utama yaitu membahas progres pembangunan IKS dan membahas tentang bantuan yang diterima kelompok tani dari PILI sebanyak 10.473 bibit untuk ditanam di lahan masing-masing.

 

“Ini sebenarnya peluang yang sangat bagus untuk warga kita, Saya yakin kelompok tani belum maksimal untuk sosialisasi buat orang harapan saya lewat bapak ibu-ibu dan seluruh komponen di desa ini kalau memang ada warga kita yang potensi punya lahan kemudian ibu yakini kita yakini bisa ditanam dan tumbuh maka bisa diajukan lewat kelompok setempat”, ujar Lurah Srimulyo.

 

Kemudian, Carik Srimulyo menyampaikan tentang  penggunaan atau realisasi anggaran 2023 secara detail. Realisasi tersebut terbagi untuk 5 bidang, yaitu penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan kalurahan, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan bencana, darurat dan mendesak kalurahan.  Sedangkan untuk pendapatan, antara lain pemasukan dari pendapatan asli kalurahan, pendapatan transfer, dan pendapatan lain-lain. 


 
Semoga tahun ini kegiatan-kegiatan yang direncanakan dapat terealisasi dengan baik dan dapat membawa manfaat khususnya untuk seluruh warga Kalurahan Srimulyo.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image