Berita Desa

Warga Menyambut Baik Aktiffnya Kembali Kegiatan PSN

18 September 2020
Administrator
Dibaca 438 Kali
Warga Menyambut Baik Aktiffnya Kembali Kegiatan PSN

Piyungan, (Srimulyo Post),- Mulai aktifnya kembali kegiatan pemantauan sarang nyamuk di sambut baik oleh warga (18/9/2020). Hal ini disebabkan selama Covid-19 mewabah di Indonesia, segala bentuk aktifitas yang mengundang banyak orang benar-benar ditiadakan. Kalau pun terpaksanya mengadakan acara dengan mengundang banyak orang, harus diterpkan protocol kesehatan.

Salah satu warga Pedukuhan jolosutro mengungkapkan selama Covid-19 melanda berbagai negara, di Kabupaten Bantul terutama Kecamatan Piyungan kegiatan PSN benar-benar dihentikan. “Apapun kegiatan yang mengundang banyak orang selama pandemic ini dihentikan. Kami sekarang senang di era new normal ini PSN Kecamatan Piyungan kembali diaktifkan lagi. Selain pemeriksaan jentik nyamuk, kami juga bisa bertatap muka langsung untuk koordinasi atau berkonsultasi dengan yang membidangi,” jelas warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Pernyataan tersebut sama seperti yang diungkapkan Kasi Pelayanan Desa Srimulyo Drs. Ismantara, “Aktifnya kegiatan PSN di Kecamatan Piyungan yang sudah mulai berjalan beberapa bulan tersebut juga mematuhi aturan dari Kabupaten Bantul, kemudian Kecamatan Piyungan menindaklanjuti. Memang ada sedikit yang berbeda di new normal ini, kalua dulu kita rapat di kecamatan bar uke pedukuhan, sekarang langsung menuju lokasi pedukuhan kegiatan PSN yang telah ditentukan. Alhamdulilllah mendapat sambutan positif dari warga,” tutupnya. (Foto: dok Pemdes, Kontributor: Mita AK)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image