Berita Desa

Gerakan Tanah Akibatkan Tebing Runtuh di Jolosutro

13 Januari 2021
Administrator
Dibaca 196 Kali
Gerakan Tanah Akibatkan Tebing Runtuh di Jolosutro

Piyungan, (Srimulyo Post),- Senin sore tebing runtuh terjadi di Pedukuhan Jolosutro RT 006. Runtuhnya tebing terjadi setelah adanya hujan lebat. Data singkat yang dihimpun oleh tim FPRB Srimulyo menginformasikan bahwa kandungan air pada talut tradisional batuan sudah bercampur air jenuh. Hal tersebut diperparah dengan posisi tebing yang agak tegak lurus, dengan ketinggian 3 meter, lebar 2,5 meter, dan panjang 3 meter. Sehingga terjadilah pergeseran tanah yang mengakibatkan runtuhnya tebing (13/1/2021).

“Tebing yang longsor merupakan tebing dengan susunan batuan dan tanah. Kandungan air pada talut tradisional batuannya pun sudah bercampur air jenuh. Posisi longsornya tebing dibawahnya ada kandang Kambing milik Marwanto. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ungkap Purwanta.

Lebih lanjut Purwanta mengatakan, “karena atas bawah masih saudara maka akan ada musyawarah keluarga yang nanti hasilnya disampaikan ke RT, apakah nanti kedepannya ada kerja bakti atau bagaimana. Untuk sementara masih dipantau.” (Foto: Dok. FPRB SMY, Kontributor: Mita AK)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image