Berita Desa

Srimulyo Geger Vaksin Jilid II

08 Oktober 2021
Administrator
Dibaca 18 Kali
Srimulyo Geger Vaksin Jilid II

Piyungan (Kabar Gerbang Madu ),- Kalurahan Srimulyo kembali mengadakan kegiatan "Srimulyo Geger Vaksin Jilid II" dengan jenis vaksin Sinovac produksi Bio Farma yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dengan jumlah 1300 Dosis pada Senin (04/10) bertempat di Gelora Prapto Raharjo dengan Sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu warga Kalurahan Srimulyo.

 

Kegiatan ini menggandeng volunteer atau relawan lintas Lembaga/organisasi, diantaranya Gerbang Madu Squad, Puskesmas Piyungan, Karang Taruna Kalurahan Srimulyo (KTKS), TP-PKK Kalurahan, Kader Kesehatan Padukuhan, Pokdarwis Gerbang Madu, LPBSA (Lembaga Pengembangan Bahasa Sastra dan Aksara), KKN UNY serta relawan tenaga kesehatan dari rumah sakit-rumah sakit di Yogyakarta.

 

Acara dimulai pukul 07.45 sampai dengan pukul 12.00 WIB dengan membawa KTP dan undangan yang sudah diberikan sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar sesuai protokol kesehatan. Peserta vaksinasi dibagi menjadi 10 loket, agar mengurangi penumpukan antrian. Sebelum diberikan vaksin para peserta diminta untuk mengisi skrining yaitu berupa riwayat kesehatan masing-masing setelah itu  para peserta akan diperiksa suhu, tensi dan juga keluhan-keluhan lainnya. Apabila ditemukan peserta yang memiliki suhu tubuh, tensi di atas normal maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali.

 

(Foto : Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image