You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Srimulyo

Kap. Piyungan, Kab. Bantul, Prov. DI Yogyakarta

50% Pedukuhan Sudah Melaksanakan Musdus


50% Pedukuhan Sudah Melaksanakan Musdus

Piyungan, (Srimulyo Post),- Sebelas pedukuhan dari jumlah total dua puluh dua pedukuhan telah melaksanakan musyawarah dusun. Kesebelas pedukuhan ini diantaranya adalah pedukuhan Jombor, Bintaran Kulon, Bintaran Wetan, Kabregan, Ngelosari, Klenggotan, Kradenan, Payak Tengah dan Kaligatuk. Dalam artian sudah 50% musdus terlaksana di Kalurahan Srimulyo. Informasi ini disampaikan Kepala Urusan Pangripta Dra. Herwin Susilowati dalam rapat koordinasi pamong kalurahan pada Senin (15/2) di Aula Kalurahan.

Menanggapi informasi itu, Lurah Kalurahan Srimulyo Drs. Wajiran mengatakan bahwa Dukuh harus menguasai materi Musdus dan pedukuhan diperbolehkan mengusulkan usulan yang sifatnya jangka Panjang. “Bagi pedukuhan yang belum memiliki balai pertemuan sendiri, pada kesempatan musdus itulah pedukuhan bisa mengusulkan pembangunan balai dusun. Selain itu, pada saat musudus juga bisa mengusulkan kegiatan atau program yang sifatnya jangka panjang yang nantinya bisa diakomodir pada tingkatan selanjutnya yaitu Musyawarah Kalurahan,” jelas Lurah Srimulyo.

Pelaksanaan Musyawarah dusun yang dilakukan sekali dalam satu periode kepemimpinan Lurah terlantik ini berfungsi untuk menggali usulan-usulan, gagasan serta program kegiatan yang dapat dirumuskan yang nantinya dapat diusulkan pada tingkat Kalurahan. Semua usulan kegiatan yang sumber dananya didanai baik oleh Provinsi, Kabupaten, APBKal, maupun pedukuhan tetap dimasukkan dalam musyawarah dusun. (Foto dan Kontributor:MAK)

Bagikan artikel ini: