Berita Desa

Pelaksanaan Program Padat Karya Keistimewaan Tahun 2024 di Kalurahan Srimulyo

27 Juni 2024
Administrator
Dibaca 108 Kali
Pelaksanaan Program Padat Karya Keistimewaan Tahun 2024 di Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo melaksanakan Program Padat Karya Keistimewaan Tahun Anggaran 2024 dengan kegiatan pembangunan jalan lingkungan berupa cor blok menuju wisata Pangol Hill, Sumur Bandung, Goa Song Kamal dan Wisata Bukit Tompak yang terletak di wilayah Padukuhan Pangol, Payak Tengah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desa dan mendukung perekonomian warga setempat dengan target capaian sepanjang 318 meter. Hingga hari ini, pembangunan cor blok tersebut telah mencapai 25% dari target yang direncanakan.

 

Program ini didanai dari Dana Keistimewaan DIY sebesar Rp 175.000.000. Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran sangat mendukung terhadap program ini. Ia berharap dengan dibangunnya jalan lingkungan menuju wisata wisata Pangol Hill, Sumur Bandung, Goa Song Kamal dan Wisata Bukit Tompak dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian warga. "Dengan adanya jalan yang lebih baik, akses ke tempat wisata memudahkan warga dan diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung, yang pada gilirannya akan meningkatkan ekonomi warga sekitar," kata Drs. Wajiran.

 

Program Padat Karya Keistimewaan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur. Selain memperbaiki akses jalan, program ini juga memberikan kesempatan kerja bagi warga, sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka. (Foto: TPK, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image